Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » Spesifikasi Bahan Kaos Spandek

Spesifikasi Bahan Kaos Spandek

Diposting pada 25 March 2017 oleh amri2015

Kali ini saya akan berbagi pengetahuan mengenai bahan kaos spandex. bro and sis pasti sudah asing dengan bahan kaos tersebut bukan?? lalu, apa sich bahan spandek itu, dan apa pula kelebihan dan kekurangan kaos spandex? check it out,,,

spandex disebut juga elastane yaitu sejenis serat buatan yang karakteritistiknya stretch atau elastis. Si spandexk ini selain disebut elastane juga memiliki nama lain lycra. Lycra sendiri merupakan nama brand dari DuPont Company untuk serat spandek yang mereka miliki. sedangkan spandek / spandex adalah nama sinonim yang digunakan di Amerika Serikat dan Kanada serta beberapa negara lain untuk menyebut serat elastane. seperti di Indonesia contohnya. jadi, sekarang sudah tau kan, apa itu spandex?? next, kita akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan bahan si spandex atau elastane atau lycra ini. Penasaran? berkut penjelasannya.

Kelebihan :

  1. Daya elastis tinggi sehingga tidak gampang rusak karena tarikan dan hampir kembali ke bentuk aslinya. kaos berbahan ini bisa diapakai oleh ukuran yang lebih besar karean elastis.
  2. Tidak mudah kusut, terasa lembut di tangan dan nyaman dipakai
  3. Bisa mengikut bentuk tubuh, itulah sebabnya banyak pakaian olahraga, legging, dan pakaian santai dibuat dari bahan spandex.
  4. Tahan terhadap asam dan alkali, keringat, air laut, lotion, dan berbagai jenis dry clean
  5. Tahan pemudaran

Kekurangan bahan spandex:

  1. Serat spandex tidak bisa langsung dijadikan pakaian, dia harus dikombinasikan dengan bahan lain agar bisa menjad pakaian.
  2. Bahan spandex sensitif terhadap, jadi hati-hati dengan penyetrikaan yang terlalu panas ya guys,,,, atau kalian bisa membalik pakaian saat menyetrika agar tetap aman.
  3. Daya serapnya relatif rendah, low breathable sehingga keringat kurang dapat ditransfer keluar ( tergantung material spandex yang digunakan ya guys)

Tadi diatas sudah dijelaskan kalau spandex harus dikombnasikan dengan material lain agar bisa dibuat pakaian. Material tersebut diantaranya adaah serat kapas, nilon, polyester, dan rayon. Kemudian kain tersebut dicelup untuk mendapatkan warna yang dikehendaki. Pakaian berbahan spandex banyak digunakan pada pakaian yang membutuhkan daya stretch yang tinggi, contohnya pakaian olahraga, legging, sarung tangan, manset tangan, bra straps, celana jeans stretch, kaos santai, kaos dalaman, bahkan saat ini banyak hijab yang dibuat dari bahan ini. Alasannya tidak lain karena bahannya yang adem dan lembut.Tapi ingat ya sistaa sebaiknya jangan menggunakan long dress dari bahan spandex karena bentuk tubuh akan terlihat.

Bagikan informasi tentang Spesifikasi Bahan Kaos Spandek kepada teman atau kerabat Anda.

Spesifikasi Bahan Kaos Spandek | Grosir Kaos Murah 27rb-an

Komentar dinonaktifkan: Spesifikasi Bahan Kaos Spandek

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan